Jitunews.Com
3 Oktober 2020 07:30 WIB

Minta Pemerintah Tidak Kendor Tangani Covid-19, SBY: Jangan Hanya Menunggu Dewa Penolong

SBY minta pemerintah tak bergantung dengan vaksin

(wikimedia commons)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada pemerintah agar bekeja keras menangani Covid-19. Menurutnya, pemerintah tidak bisa menggantungkan dengan vaksin semata.

"Harus terus dilakukan evaluasi, setelah itu lakukan koreksi dan perbaikan terus-menerus. Jangan kendor. Jangan hanya menunggu dewa penolong yang disebut vaksin," kata SBY dalam podcast di akun Facebook Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (2/10/2020).

SBY juga mempertanyakan langkah pemerintah setelah nantinya mendapatkan vaksin. Pemerintah harus bisa menjamin bahwa rakyat miskin sekalipun bisa memperoleh vaksin Covid-19.



Trump Kena Covid-19, Perusahaan Farmasi Rusia Tawarkan Vaksin Sputnik V

Pemerintah harus berlaku adil, karena keselamatan rakyat adalah tanggung jawab pemimpin. Ia pun kembali menegaskan bahwa pemerintah harus bekerja keras tidak hanya sekedar menunggu vaksin.

"Pimpin kami, bimbing kami, dan bantu kami. Jangan biarkan kami rakyat kebanyakan kehilangan harapan, diliputi rasa takut, dan tidak lagi percaya kepada dunia dan negaranya," lanjutnya.

Tak Masalah Vaksin Corona Tidak Halal, Jubir Wapres: Itu Dalam Kondisi Darurat
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita