Jitunews.Com
29 September 2020 21:41 WIB

Kritik Mini Lockdown, Politisi PAN: Mengapa Baru Muncul Sekarang?

Saleh menduga pemerintah hingga saat ini belum menemukan formula yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay angkat komentar soal permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan mini lockdown atau karantina wilayah demi menekan laju penularan Covid-19.

Saleh heran dengan Jokowi yang baru melayangkan kebijakan mini lockdown. Pasalnya, virus corona sudah telanjur menyebar di seluruh daerah selama 6 bulan ini.

"Mengapa lockdown mini ini baru muncul sekarang sih? Kenapa waktu dulu enggak? Padahal perdebatannya sudah sejak awal daripada Covid-19 masuk Indonesia. Sudah banyak usulan juga kalau kita harus lockdown," kata Saleh, sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (29/9).



Laju Kasus Covid-19 Belum Bisa Ditekan, DPR Pertanyakan Kinerja Luhut Pandjaitan

Politisi PAN itu menduga pemerintah hingga saat ini belum menemukan formula yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya khawatir kelihatannya pemerintah dalam hal ini belum menemukan formula yang jelas, tegas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, itu berbahaya." tuturnya.

Menurut Saleh, pemerintah sebaiknya mengundang para pakar sebelum kebijakan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 benar-benar diterapkan. Dia menilai pemerintah bakal menggelontorkan anggaran lebih besar ketimbang tiga bulan awal pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Anggaran pemerintah sudah ada hampir Rp695 triliun yang dipakai untuk penanganan Covid-19, andai kata lockdown dari awal selama tiga bulan seperti yang dilakukan negara-negara lain, mungkin kita tidak sampai separah ini yang dihabiskan," jelasnya.

PAN Kritik Prosedur Isolasi Mandiri OTG Menyulitkan, Wagub DKI: Sedang Kita Evaluasi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita