Jitunews.Com
29 September 2020 19:30 WIB

Soal Covid-19, Terawan Dinilai Tak Beri Solusi Malah Jadi Beban Jokowi

Sebagai menteri, Terawan dinilai menjadi beban bagi presiden, bukan sosok pemberi solusi untuk meringankan beban presiden.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketidakhadiran Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam acara Mata Najwa telah menghebohkan jagat maya. Alhasil, banyak warganet yang mencerca purnawirawan TNI itu, bahkan ada yang mendesaknya untuk mundur dari jabatan Menkes.

Sejak virus corona atau Covid-19 masuk ke Indonesia, Terawan dinilai kurang sigap dalam menangani dampak yang ditimbulkan, terlebih dari sisi kesehatan.

Pengamat Politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga menyebut Terawan justru tak membantu Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan persoalan pandemi, melainkan menjadi beban.



Jelang Musim Gugur, Wapres AS Sebut Kasus Covid-19 di Amerika Akan Meningkat

“Sebaiknya menteri kesehatan diganti saja. Sebab, yang bersangkutan tidak cukup mumpuni untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya, seperti dikutip dari PojokSatu.id pada Selasa (29/9).

“Sebagai menteri beliau justru menjadi beban bagi presiden, bukan sosok pemberi solusi untuk meringankan beban presiden,” tegasnya.

Sebagai Menkes, lanjutnya, Terawan seharusnya aktif menyampaikan informasi mengenai persoalan Covid-19 agar masyarakat tahu. “Bukan malah menghindari acara Najwa Shihab.”

Bela Terawan, Denny Siregar: Biarkan Dia Bekerja
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita