Jitunews.Com
29 September 2020 15:56 WIB

Pemerintah Diminta Turunkan Harga Tes Swab Corona

Puan Maharani meyakini jumlah masyarakat yang melakukan tes swab mandiri akan meningkat saat harganya lebih terjangkau.

Test Swab (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah diminta mengendalikan tarif tes swab sebagai salah satu langkah pengendalian dan penanganan penyebaran Covid-19.

Ketua DPR RI, Puan Maharani meyakini jumlah masyarakat yang melakukan tes swab mandiri akan meningkat saat harganya lebih terjangkau.

“Mengimbau pada pemerintah agar pelaksanaan tes swab harganya bisa diturunkan, ada standarisasi harga. Walau disesuaikan dengan tempat atau provinsi/kabupaten tertentu, kalau harganya diturunkan, ini akan mendorong masyarakat untuk melakukan tes swab secara mandiri,” ujar Puan di Jakarta, Selasa (29/9/2020).



Minta Bio Farma Percepat Produksi Obat Covid-19, Luhut: Jangan Ada Hambatan

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, jika tarif tes swab lebih terjangkau, maka kesadaran masyarakat untuk memeriksakan dirinya akan meningkat.

Puan beranggapan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dan meningkatnya tes swab, maka pengendalian penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan hasil yang lebih baik.

“Pada pemerintah, terkait tes swab yang saat ini sudah mulai dilakukan massal, kalau nanti harganya diturunkan, sehingga bisa membuat masyarakat punya kesadaran untuk tes mandiri, itu akan lebih baik,” pungkasnya.

PKS: Penangan Covid-19 yang Amburadul Jadi Bukti Biosecurity Indonesia Lemah
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita