Jitunews.Com
28 September 2020 17:10 WIB

Kota Medan Bebas Begal Jika Menantu Jokowi Menang Pilkada

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Medan Bobby-Aulia berjanji akan memasang 20 ribu kamera CCTV di seluruh kota Medan untuk memantau keamanan

Begal (Istimewa)

MEDAN, JITUNEWS.COM - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman berjanji untuk membuat Kota Medan sebagai daerah yang bebas dari tindak kejahatan jalanan dan begal jika mereka menang Pilkada Serentak 2020.

Untuk itu, pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura dan PPP tersebut nantinya akan memasang 20 ribu kamera CCTV di setiap sudut kota Medan sebagai bagian dari program "Medan Kondusif".

"20 ribu CCTV se-Kota Medan, Medan Gercep (Gerak Cepat), sosialisasi tertib lalu lintas, revitalisasi halte transportasi massal, pembangunan shelter ojek online, perlindungan terhadap bangunan bersejarah Kota Medan, Medan Bebas Begal," tulis Bobby-Aulia dalam dokumen visi-misi mereka dikutip dari CNN Indonesia pada Senin (28/9).



Menantu Jokowi dan Akhyar Langgar Protokol Kesehatan Saat Kampanye, Bawaslu Beri Sanksi

Sebagaimana diketahui, tindak kejahatan jalanan seperti kasus pembegalan belakangan ini marak terjadi di Medan. Sepanjang tahun 2020 ini, kepolisian setidaknya telah menembak mati tiga tersangka kasus pembegalan di ibukota Sumatera Utara tersebut, yakni pada 19 Februari lalu, 7 Mei, dan kasus pembegalan yang berujung penembakan mati juga terjadi pada 24 Agustus bulan kemarin.

Bobby-Aulia berharap program yang ia usung ini dapat meningkatkan keamanan seluruh warga masyarakat, khususnya di kota Medan.

"Mewujudkan kenyamanan dan iklim kondusif bagi segenap masyarakat Kota Medan melalui peningkatan supremasi hukum berbasis partisipasi masyarakat," tulis mereka.

Posisi Sekjen KPU Kosong, PKB: Sudah Saatnya Presiden Tentukan Nama
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita