Jitunews.Com
28 September 2020 15:28 WIB

Digugat oleh Tommy Soeharto soal Kepengurusan Partai Berkarya, Yasonna: Saya Siap Menghadapi

Yasonna Laoly siap hadapi gugatan Tommy Soeharto

Yasonna Laoli (Kompas)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menkumham Yasonna Laoly mengatakan bahwa dirinya siap untuk menghadapi gugatan yang dilayangkan oleh anak presiden RI ke-2, Hutomo Mandala Putra atau yang akrab dikenal dengan Tommy Soeharto.

Tommy pada 21 September lalu diketahui telah menggugat Yasonna Laoly yang sebelumnya mengesahkan kepengurusan DPP Partai Berkarya periode 2020-2025.

"Tidak ada masalah. Saya siap menghadapi gugatan tersebut dan akan mengikuti semua prosedur hukum yang berlaku," kata Yasonna dalam keterangan tertulis dikutip dari Antaranews pada Senin (28/9).



Fadli Zon: Yang Punya Kuasa Meneruskan Pilkada yang Ditakuti Corona. 

Yasonna menilai Tommy telah mengambil langkah yang tepat secara hukum sehingga ia juga menghormati seluruh proses hukum yang berlaku. Yasonna juga mengatakan bahwa pengesahan kepengurusan Partai Berkarya pimpinan Muchdi Purwopranjono telah sesuai dengan prosedur yang ada.

"Keputusan yang mengesahkan kepengurusan DPP Partai Berkarya diambil sesuai dengan prosedur dan aturan. Tapi ya itu tadi, silakan saja bila ada yang merasa tidak puas dan mengambil langkah hukum terkait keputusan tersebut," katanya.

"Saya tentu menghormati langkah hukum tersebut. Sejak awal saya memang sudah mengatakan silakan diuji saja di PTUN bila memang ada yang keberatan," kata Yasonna.

 

Menantu Jokowi dan Akhyar Langgar Protokol Kesehatan Saat Kampanye, Bawaslu Beri Sanksi
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita