Jitunews.Com
26 September 2020 06:45 WIB

Singgung Keberhasilan SBY Keluar dari Krisis 2008, AHY: Karena Ada Kesatuan Komando

AHY sebut SBY mampu keluar dari krisis karena kebijakan pemerintah daerah sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut krisis yang terjadi karena pandemi Covid-19 saat ini tidak berbeda jauh dengan krisis yang terjadi di tahun 2008. Ia pun kemudian menyinggung keberhasilan Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) yang mampu keluar dari krisis 2008.

"Tetapi keduanya memiliki dampak yang sama, yakin terjadinya krisis ekonomi global. Alhamdulillah, saat itu, krisis ekonomi global tersebut tidak sampai melumpuhkan ekonomi Indonesia dan menyengsarakan kehidupan rakyat kita," kata AHY dalam pidatonya saat peringatan HUT ke-19 DP, Jumat (25/9/2020).

AHY menyebut Indonesia mampu keluar dari krisis karena ada kebijakan yang satu arah dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Selain itu, ada dukungan dari berbagai kalangan, termasuk pelaku usaha.



Gelar Aksi Protes Tolak PSBB, Pemilik Restoran di Perancis: Tetap Buka, Jangan Tutup!

"Di bawah kepemimpinan Presiden SBY dan Partai Demokrat, sebagai the rulling party, kita bersama-sama bisa keluar dari krisis itu. Saya meyakini, keluarnya Indonesia dari krisis ekonomi global tahun 2008 adalah karena bersatunya kita untuk mengatasi krisis itu bersama-sama. Ada kesatuan komando dan kerja sama yang baik, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, para ekonom, para pelaku dunia usaha, baik besar maupun kalangan UMKM," jelasnya.

Berdasarkan pengalaman masa lalu, AHY yakin Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo juga akan berhasil keluar dari krisis.

 

Muncul Klaster Keluarga, Warga Diminta Pakai Masker Saat di Dalam Rumah
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita