Jitunews.Com
26 September 2020 06:15 WIB

Muncul Klaster Keluarga, Warga Diminta Pakai Masker Saat di Dalam Rumah

Klaster keluarga menjadi sala satu penyumbang terbesar lonjakan kasus corona

Masker (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), I Gusti Bintang Ayu Dharmawati mengatakan bahwa kluster keluarga menjadi salah satu penyumbang terbesar lonjakan kasus corona di beberapa bulan terakhhir. Oleh karena itu, ia menyaranakan agar masyarakat menggunakan masker meski berada di dalam rumah.

"Tetap harus pakai masker, masker ini tidak hanya dilakukan di luar rumah, di dalam rumah pun harus kita lakukan. Apalagi ketika ada di keluarga kita kelompok rentan, seperti balita demikian juga lansia," kata Bintang dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (25/9/2020).

Hal tersebut kata Bintang sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar memutus rantai penyebaran corona.



Gelar Aksi Protes Tolak PSBB, Pemilik Restoran di Perancis: Tetap Buka, Jangan Tutup!

"Protokol kesehatan ke depan diarahkan bagaimana untuk mencegah keluarga terinfeksi paparan Covid-19, kemudian juga protokol kesehatan mengatur ketika sudah ada keluarga yang terpapar, langkah-langkah apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Bintang menjelaskan bahwa salah satu penyebab munculnya klaster keluarga yaitu karena mobilitas salah satu anggota kelurga di luar rumah. Ia pun menyarankan agar anggota keluarga yang baru saja beraktivitas di luar rumah agar membersihkan badan terlebih dahulu sebelum kontak dengan anggota keluarga yang lain.

Tak Terima Dikritik Kemendagri, Akhyar Nasution: Paslon Ikut Pilkada untuk Menang, Bukan Atasi Covid!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita