Jitunews.Com
26 September 2020 04:15 WIB

Bukan Dicopot karena Nonton G30S/PKI, Gatot Beri Klarifikasi: Itu Hanya Persepsi Publik

Gatot Nurmantyo menjelaskan terkait polemik dicopot karena nonton film G30S/PKI

Gatot Nurmantyo. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gatot Nurmantyo memberi klarifikasi terkait polemik yang menyebut dirinya dicopot dari jabatan Panglima TNI karena perintah nonton film G30S/PKI. Ia mengatakan polemik tersebut terjadi karena persepsi masyarakat yang berbeda.

"Saya koreksi, saya tidak pernah mengatakan dicopot gara-gara menonton, itu hanya persepsi publik," kata Gatot dalam keterangannya, Jumat (25/9/2020).

Meski demikian, ia mengakui bahwa ada seorang teman PDIP yang menyebut dirinya akan dicopot apabila tetap memutarkan film G30S/PKI.



Minta Semua Stasiun TV Siarkan Film G30S/PKI, PA 212: Mengingat Kembali Kebiadaban PKI

"Sahabat tersebut datang ke saya bilang, Pak Gatot hentikan kalau tidak saya tidak bisa jamin bisa dicopot. Itu sahabat saya mengatakan seperti itu. Peringatan sahabat saya itulah yang meyakinkan saya itu harus terus, jadi saya ulangi saya diberhentikan bukan karena itu, tapi bisa saja. Tapi saya tidak pernah mengatakan saya dicopot berdasarkan itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan bahwa sahabatnya tersebut mendengar kabar terkait pencopotannya. Sahabat tersebut berkali-kali mengingatkan Gatot agar tidak meneruskan film G30S/PKI, namun Gatot mengaku tidak mempedulikannya.

FPI: Ingat Juga Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita