Jitunews.Com
25 September 2020 19:01 WIB

PAN Kritik Prosedur Isolasi Mandiri OTG Menyulitkan, Wagub DKI: Sedang Kita Evaluasi

Ada 9 tahap yang harus dipenuhi untuk menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay mengkritik prosedur pasien corona tanpa gejala (OTG) yang hendak isolasi mandiri di Wisma Atlet Kemayoran. Menurutnya 9 prosedur yang harus dipenuhi pasien corona tersebut sangat menyulitkan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Reza Patria mengatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi kebijakan tersebut.

"Ya memang ini sedang terus kita perbaiki, kita evaluasi, memang harus ada tahapannya karena memang ada SOP, prosedur, yang harus dilalui karena ini kan soal kesehatan, keselamatan," kata Riza Patria di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2020).



Setuju Rangkap Jabatan Komisaris BUMN Dihapus, PAN: Pada Akhirnya yang Dikorbankan Kinerja BUMN

"Tidak hanya untuk kepetingan warga yang terpapar, tapi juga bagi lingkungannya, bagi dokter, bagi perawat, bidan, semua di situ bahkan aparat keamanan bagian-bagian di situ harus kita jaga, termasuk masyarakat di situ juga sehingga memang ada tahapan protokol yang harus dipenuhi," lanjutnya.

Meski demikian, Riza Patri mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengkaji kebijakan tersebut sehingga diperoleh prosedur yang sederhana.

"Namun kita akan terus menyempurnakan, memperbaiki semua SOP yang ada, untuk penyederhanaan supaya lebih mudah, lebih simpel, dan lebih cepat," ujarnya.

Mantan Narapidana Korupsi Masuk Timses Bobby, PAN: Saya Yakin Ada Pengalaman Religius
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita