Jitunews.Com
23 September 2020 16:01 WIB

Presiden Venezuela Sebut Trump Tugaskan CIA untuk Menyusup dan Serang Negaranya

Presiden Nicolas Maduro mengklaim bahwa Donald Trump memberi instruksi kepada CIA dan DEA untuk menyusup dan melakukan serangan terorisme ke Venezuela

Presiden Venezuela Nicolas Maduro (istimewa)

CARACAS, JITUNEWS.COM - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengklaim Pemerintah Amerika Serikat telah menginstruksikan kepada Central Intelligen Agency (CIA) untuk melakukan aksi penyusupan dan terorisme terhadap sejumlah sektor di negara Amerika Selatan tersebut.

"Mereka telah memberi CIA lampu hijau untuk datang (ke Venezuela) untuk melakukan aksi penyusupan dan operasi teroris dengan menyasar sektor minyak, listrik, dan lain lain," kata Maduro dalam sebuah siaran televisi pada Selasa (22/9).

Pernyataan itu muncul usai terjadinya penangkapan sejumlah orang yang diduga sebagai mata-mata AS di dekat tambang minyak terbesar Venezuela pada awal bulan ini.



Terkuak, Ini Alasan Mark Chapman Bunuh John Lennon Vokalis The Beatles

Sebuah penyelidikan kemudian digelar dan Maduro mengklaim bahwa sejumlah mata-mata AS tersebut adalah operator komunikasi yang bekerja untuk CIA di Irak antara tahun 2006 hinga 2016.

Selain itu, Maduro juga menyebut upaya penyusupan dan serangan juga dilakukan oleh Otoritas Pengawas Obat-obatan AS (DEA).

Dalam siaran televisi tersebut, Maduro juga memperingatkan bahwa Presiden Kolombia Ivan Duque telah merekrut sejumlah penyelundup obat-obatan terlarang untuk merencanakan serangan kepada Venezuela.

"Ivan Duque secara langsung memberi instruksi kepada sejumlah kelompok perdagangan obat terlarang dan memposisikan kelompok-kelompok tersebut di La Guajira dan sejumlah lokasi lain untuk menyiapkan anggota kelompok tersebut dan beberapa kelompok teroris lainnya untuk datang dan menyerang Venezuela dalam beberapa pekan mendatang," katanya.

NASA Bakal Kirim Astonot Wanita Pertama Mereka untuk Mendarat di Bulan pada Tahun 2024
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita