Jitunews.Com
23 September 2020 12:44 WIB

Jokowi Ajak Dunia Bekerja Sama Atasi Corona di Sidang PBB, Pakar: Pidatonya Fantastis

Pakar sebut pidato Jokowi sudah baik dan rasional

(dok sekretariat Presiden)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta semua negara bekerja sama untuk melawan Covid-19. Ia pun berharap vaksin dapat diakses oleh seluruh negara dengan aman dan harga terjangkau. Hal tersebut ia sampaikan dalam pidato di Sidang Umum PBB yang ditayangkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/9/2020).

Sementara itu, analis politik internasional dari lembaga Political and Public Policy Studies, Jerry Massie menilai bahwa pidato Jokowi sangat fantastis. Ia memuji pidato Jokowi yang mampu memberikan masukan kepada seluruh dunia agar saling membantu dalam mengatasi pandemi corona.

"Ini pidato fastastis Presiden Jokowi, walau lewat video yang dikirim. Bahasa verbal dan non verbal Pak Jokowi menggambarkan Indonesia tentunya terus berupaya mengatasi pandemi non alam ini," kata Jerry seperti dilansir Suara.com, Rabu (23/9/2020).



Mahfud Jelaskan Alasan Jokowi Tak Tunda Pilkada 2020

Jerry menilai pidato Jokowi sudah sangat baik dan rasional. Menurutnya, pidato Jokowi bisa menjadi pertimbangan banyak negara.

"Ada pesan menarik dari presiden yakni menyerukan 'akses yang setara' terhadap vaksin corona. These all the things atau hal yang sangat baik diungkapkan ke forum PBB secara virtual. Jadi secara keseluruhan apa yang disampaikan secara adjustment sudah tepat," tandasnya.

 

Sebut Vaksin Jadi Game Charger Lawan Covid-19, Jokowi Minta Kerja Sama Seluruh Dunia Diperkuat
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita