Jitunews.Com
22 September 2020 11:34 WIB

Jangan Buru-buru Dibuang! Yuk Olah Make Up Kadaluwarsa Jadi Barang yang Bermanfaat

Make up yang telah kadaluwarsa akan berbahaya jika tetap digunakan

Alat makeup (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama pandemi Covid-19, kita banyak melakukan kegiatan di dalam rumah. Berdandan pun menjadi kegiatan yang tidak wajib dilakukan selama di rumah. Imbasnya produk-produk kecantikan jarang dipakai dan ketika hendak dipakai lagi ternyata sudah kadaluwarsa.

Eits, jangan buru-buru dibuang dulu ya. Anda bisa mengolah make up kadaluwarsa menjadi barang yang bermanfaat lho. Kok bisa? Yuk kita lihat.

1. Lipstik



Jadi Pelakor di The World of the Married, Ternyata Ini Resep Kecantikan Han So Hee

Bukan kadaluwarsa, namun lipstik yang patah tak perlu buru-buru dibuang. Anda bisa mencampurkan lipstik yang patah dengan coconut oil atau petroleum jelly. Kemudian diamkan beberapa saat hingga mengering dan jadilah lip balm baru yang siap digunakan.

2. Pelembap atau body lotion.

Anda bisa menggunakan pelembap atau body lation yang telah kadaluwarsa untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari bahan kulit. Tas, sepatu, ataupun sofa yang dibersihkan dengan pelembap atau body lotion akan terlihat seperti baru lagi.

3. Cleanser

Cairan cleanser yang terlah lewat masa pakainya bisa digunakan untuk membersihkan barang-barang porselen seperti wastafel atau meja dapur.

4. Toner

Sama halnya dengan cleancer, cairan toner yang telah kadaluwarsa dapat dimanfaatkan untuk membersihkan barang-barang yang ada di rumah. Toner sebaiknya digunakan untuk membersihkan furniture berbahan kayu.

5. Cat Kuku

Cat kuku yang kadaluwarsa akan menyebabkan iritasi apabila dipaksakan dipakai. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkannya untuk membuat prakarya seperti mewarnai barang-barang kecil kesayanganmu.

Bagaimana sobat jitu? Mudahkan cara memanfaatkan barang-barang kadaluwarsa di sekitarmu. Semoga bermanfaat ya.

New Normal, Berikut Tips Aman Perawatan Kecantikan di Salon
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita