Jitunews.Com
19 September 2020 16:00 WIB

Soal Konser Musik di Kampanye, KPU: Dilaksanakan Secara Daring

Viryan mengatakan bahwa proses kampanye di masa pandemi menerapkan protokol kesehatan.

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peraturan KPU (PKPU) terkait konser musik dalam kampanye Pilkada 2020 menjadi sorotan. Komisioner KPU, Viryan Azis, mengatakan bahwa aturan tersebut belum final.

"Belum final, masih bahan untuk kita sempurnakan," kata Viryan dalam telekonferensi Populi Center dan Smart FM Network yang bertajuk 'Kampanye Pilkada di Tengah Virus Corona' pada Sabtu (19/9).

Viryan mengatakan bahwa masukan dari masyarakat menjadi pertimbangan KPU. Menurutnya, konser musik bisa dilakukan lewat daring.



Konser Musik Saat Pilkada, DPR: KPU Seharusnya Terbitkan Peraturan yang Produktif

"Justru dengan adanya masukan dari masyarakat menjadi pertimbangan kita untuk memperhatikan atau menimbang kembali hal tersebut. Dalam diskusi kami, pembahasan kami, kegiatan konser musik itu jangan dipahami seperti konser musik biasa. Kita masih ingat di awal pandemi ada Mas Didi Kempot almarhum, yang melakukan konser musik secara daring. Itu kan juga bisa," sebut Viryan.

Viryan mengatakan bahwa proses kampanye di masa pandemi menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi kerangkanya adalah dalam masa kampanye dan itu terkait dengan PKPU, pelaksanaan pemilihan di masa Covid, semua hal yang bersifat tidak protokol Covid-19, dilaksanakan secara daring, termasuk di antaranya konser musik," ucap Viryan.

KPU Beri Lampu Hijau Konser di Pilkada, Begini Tanggapan Giring PSI
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita