Jitunews.Com
19 September 2020 14:40 WIB

Nadiem Sebut Lulusan 2020 Generasi Tahan Banting

Nadiem berharap pengetahuan selama kuliah bisa menjadi bekal untuk menempati pekerjaan yang diimpikan.

Nadiem Makarim (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim memberikan selamat wisuda untuk lulusan angkatan 2020. Nadiem yakinn angkatan 2020 menjadi generasi yang tahan banting.

"Dengan adanya pandemi ini saya yakin angkatan ini akan menjadi angkatan jagoan yang tahan banting dan bertahan di situasi apa pun. Rintangan teman-teman sekalian masa depan Indonesia berada, berikanlah yang terbaik untuk kemajuan bangsa," ujar Nadiem saat menghadiri wisuda online Sabtu (19/9).

Nadiem berharap pengetahuan selama kuliah bisa menjadi bekal untuk menempati pekerjaan yang diimpikan.



Tangani Covid-19, Luhut: Saya Dibantu Banyak Orang Pintar, Epidimolog dari UI hingga Harvard

"Kita sudah bisa melihat tren munculnya jenis pekerjaan baru kemampuan memecahkan masalah kemampuan sosial dan kognitif dan pemahaman proses dan sistem adalah keterampilan yang akan paling dicari di tempat kerja," ungkapnya.

"Saya sangat berharap dengan bekal pengetahuan semasa kuliah teman-teman bisa menempati posisi-posisi di bidang pekerjaan atau bisnis yang bernilai tambah. Dan yang paling penting ini teman-teman selalu senang dalam mencoba hal baru dan selalu bersemangat melakukan yang terbaik dalam hal apapun," jelasnya.

Nadiem memberikan pesan agar terus belajar meski sudah bekerja. Ia memberikan semangat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Pesan saya kepada teman-teman, belajar itu tidak hanya sampai di sini atau nanti ketika sudah bekerja, belajar adalah proses sepanjang hayat. Jangan patah semangat dalam mengatasi situasi pandemi, tetap optimis dan memotivasi diri untuk belajar mengatasi tantangan hidup dan permasalahan yang ada di masyarakat kita," pungkasnya

Hukuman bagi Pelanggar Protokol Covid-19 Bikin Rina Nose Geram, Ini Alasannya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita