Jitunews.Com
19 September 2020 13:45 WIB

Sempat Bersitegang di Medsos, Hotman Paris Tanggapi Kasus Jerinx SID

Dia bahkan berharap Jerinx bebas dari dakwaan pasal 28 UU ITE.

Hotman Paris (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengacara ternama Hotman Paris Hutapea menanggapi kasus yang menjerat Jerinx. Ia mengaku tak sepakat jika penggebuk drum Superman Is Dead (SID) itu dikenai pasal 28 UU ITE.

Menurutnya, pasal 27 ayat 3 UU ITE lebih tepat dijatuhkan kepada Jerinx. Sebab, suami Nora Alexandra itu hanya menyebut IDI kacung WHO yang dinilai tak mengandung unsur SARA.

“Saya pribadi tidak setuju saat pasal yang ditetapkan itu pasal 28 UU ITE, karena itu adalah pasal yang dikenakan apabila ada unsur SARA. Dia kan hanya mengatakan ‘IDI kacung WHO’. Sebenarnya itu lebih tepat ke pasal 27 ayat 3 UU ITE,” ujar Hotman dalam Rumpi Trans TV, Jumat (18/9).



Imbas Pandemi Covid-19, Sekolah Tutup, WHO: Anak-anak Cenderung Alami Infeksi Ringan

Hotman sebelumnya pernah silang pendapat dengan Jerinx SID soal bahaya Covid-19. Mereka sempat saling menyindir lewat Instagram.

Alhasil, Jerinx mengajak Hotman untuk berdebat. Namun, sang pengacara memilih tak meladeninya karena tak punya latar belakang medis.

“Menurut saya debat itu kurang tepat karena kami berdua bukan ahli medical. Jadi, untuk apa debat? Daripada terus terjadi pertentangan, saya memperhalus caption saja,” terangnya.

Namun terkait kasus yang menimpa Jerinx, Hotman mengaku tak memihak siapa pun. Dia bahkan berharap Jerinx bebas dari dakwaan pasal 28 UU ITE.

“Saya tetap netral dan justru kasih komentar agar dia dibebaskan dari pasal 28 UU ITE,” tambahnya.

WHO Sebut Tidak Ada Pilihan antara Kesehatan Masyarakat dan Perekonomian
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita