Jitunews.Com
8 September 2020 18:31 WIB

Heran Hanya Mikrophone Anies-Riza yang Berfungsi, PSI Duga Rapat Paripurna Di-setting

Politikus PSI sebut pengeras suara di meja dewan sengaja dicabut oleh oknum tertentu

Anies Baswedan dan Riza Patria (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Anthony Winza Probowo menuding rapat pertanggungjawaban Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun Anggaran 2019 sudah di-setting.

Anthony menyampaikan dugaan tersebut karena merasa ada yang janggal saat rapat yang digelar bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia heran karena pengeras suara yang ada di meja setiap anggota DPRD tidak berfungsi.

"Mikrophone-nya nggak ada. Saya enggak ngerti apakah ini setting atau apa," kata Anthony di Gedung DPRD DKI, Senin (7/9/2020).



Pilih Walk Out dari Rapat Paripurna, NasDem: Anies Tidak Bisa Mengurangi Kemiskinan di Jakarta!

Ia pun menduga ada oknum yang sengaja mencabut pengeras suara di rapat tersebut. Pasalnya, kata Anthony baru pertama kalinya pengeras suara tidak berfungsi saat rapat paripurna.

Anthony juga merasa heran karena hanya pengeras suara milik Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang berfungsi. Ia pun bertanaya-tanya apa yang sebenarnya terjadi.

"Hanya pimpinan, gubernur dan wagub di atas saja. Biasanya setiap satu meja ada satu. Kita lagi suasa Covid-19, enggak mungkin saya buka masker teriak-teriak interupsi. Kita harusnya disediakan mikrofon seperti biasanya. Cabutnya itu kan susah, 106. Kabel-kabel dicabut semua. Ada apa?" ujarnya.

Anies Naikan Pajak Parkir Jadi 30%, Pengusaha Keberatan: Kemungkinan Rugi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait