Jitunews.Com
8 September 2020 13:14 WIB

Jokowi Sebut Kunci Pemulihan Ekonomi Adalah Kesehatan, Fadli Zon: Ya Sudah Telat

Menurut Jokowi, jika wabah virus corona (Covid-19) ditangani dengan baik maka pemulihan ekonomi tidak sulit dilakukan.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kunci dari pemulihan ekonomi adalah kesehatan. Menurut Jokowi, jika wabah virus corona (Covid-19) ditangani dengan baik maka pemulihan ekonomi tidak sulit dilakukan.

Pernyataan tersebut menurut politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, sudah terlambat. Menurut Fadli, seharusnya pada Maret lalu Indonesia melakukan lockdown agar wabah bisa tertangani dengan baik.

"Statement ini terlambat 6 bulan. Dari dulu saya termasuk yang sudah bicara bereskan Covid maka ekonomi bisa diatasi. Maka harusnya Maret lockdown. Ya sudah telat," kata Fadli seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya @fadlizon, Selasa (8/9).



Sebut Ironi, Rizal Ramli: Indonesia di-Lockdown Negara Lain

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa kunci dari pemulihan ekonomi adalah kesehatan.

"Yang pertama yang perlu saya ingatkan, sekali lagi bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor 1 adalah kesehatan, adalah penanganan Covid-19. Karena memang kuncinya ada di sini," ujar Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna dengan tema Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021 yang disiarkan live melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (7/8).

 

Anies Diminta Tarik Rem Jika Kasus Corona Meningkat, Golkar: Jangan Cuma Kata-kata
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita