Jitunews.Com
5 September 2020 10:04 WIB

Menag Soal Radikalisme Masuk Masjid, PA 212: Semakin Kelihatan Gagal Paham dalam Agama

Novel Bamukmin menilai Fachrul Razi gagal paham soal agama.

Menteri Agama Fachrul Razi (Dok. Kemenag)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Agama RI, Fachrul Razi kembali menjadi sorotan publik. Hal itu terkait pernyataannya soal cara masuk paham radikalisme ke lingkungan masjid, pemerintahan, BUMN, serta masyarakat, yang dinilai mudah sekali.

Menurutnya, paham radikal itu disebarkan melalui orang yang memiliki level penguasaan Bahasa Arab bagus dan hafal Alquran atau disebutnya “anak good looking.”

Menanggapi hal itu, Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) meminta Menag agar menghentikan tindakannya mengeluarkan berbagai pernyataan tak penting ke publik.



Fahri Hamzah: Berat Kalau Menteri Agama Minder dengan Agamanya

Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin menilai Fachrul Razi gagal paham soal agama. Terlebih mengenai cara masuk paham radikalisme ke lingkungan masjid, pemerintahan, BUMN, serta masyarakat.

“Saya meminta kepada menag untuk segera menghentikan komen-komennya yang tidak dipahami oleh keterbatasan pengetahuan agamanya yang sangat minim sehingga makin kelihatan kegagal-pahamannya dalam agama,” kata Novel Bamukmin, Jumat (4/9).

Novel berpandangan, paham radikalisme sebatas isu gorengan demi kepentingan penguasa. Ia menduga kabar tersebut hanya untuk menyamarkan serangan terhadap ideologi Pancasila.

“Menag sangat tidak pernah punya sikap untuk melawan berbagai bentuk penistaan agama dan kriminalisasi ulama. Justru penegak penegak ajaran Islam yang benar dicurigai terus sebagai paham radikal padahal yang radikal dan sesat adalah ormas yang mempersekusi ulama dan menyerang khilafah,” ujarnya.

Menag Sebut Radikalisme Masuk dari Good Looking, Ini Kata Sekjen MUI
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita