Jitunews.Com
3 September 2020 11:52 WIB

Jadi Barang Sitaan Kasus Korupsi Jaksa Pinangki, Intip Istimewanya BMW X5

Salah satu model SUV keluaran BMW yang cukup digemari konsumennya di Tanah Air, yaitu X5.

BMW X5 (Youtube)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Jaksa Pinangki Sirna Malasari resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh penyidik Kejaksaan Agung. Sejumlah barang pun disita oleh pihak berwajib, salah satunya mobil BMW X5, yang juga menarik perhatian publik.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, menerangkan BMW X5 yang disita merupakan pembelian tahun 2020.

“Karena mobil itu dibeli tahun 2020 dan ada dugaan bahwa mobil itu dibeli dari hasil kejahatannya,” ujar Hari.



Truk Listrik Buatan Tesla, Akselerasi Sekelas Supercar, Harganya Nggak Sampai Rp 1 M

Sementara bicara soal BMW, produsen mobil ternama itu diketahui tak hanya menawarkan jenis sedan untuk konsumennya, melainkan sport utility vehicle (SUV) pula.

Jajaran produk mobil berperawakan gagah itu diberi kode huruf X disertai 1,3,5, atau 7 untuk menentukan kastanya. Salah satu model SUV yang digemari konsumennya di Tanah Air, yaitu X5.

Dikutip dari 100KPJ, mobil merek Jerman itu diberi julukan 'The Boss' dan dirancang untuk bisa melibas segala medan tanpa mengabaikan kenyamanan mengemudi untuk aktivitas harian.

Tergolong mobil kaum kaya kelas menengah, BMW X5 dihargai Rp1,509 miliar untuk off the road. Sementara harga on the road di kawasan DKI Jakarta sebesar Rp 1,714 miliar, seperti yang disebutkan laman resmi BMW Indonesia.

Di bawah kap mesin tertanam mesin bensin enam silinder berkapasitas 2.998cc. Tenaga besar itu dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis, Sport Steptronic delapan percepatan.

Wow! 5 Supercar Paling Ngebut di Dunia Saat Ini
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita