Jitunews.Com
12 Agustus 2020 20:45 WIB

Jika Joe Biden Menang Pilpres AS, Trump: Anda Harus Bisa Bahasa China

Donald Trump menyebut China akan lebih meningkatkan pengaruhnya di AS jika dirinya gagal terpilih kembali menjadi presiden

Donald Trump (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa jika Joe Biden memenangkan pilpres AS November mendatang, maka China dapat meningkatkan pengaruhnya di Gedung Putih.

"China akan memiliki Amerika Serikat jika pemilihan umum ini Donald Trump kalah. Jika saya tidak memenangkan pilpres, China akan memiliki AS dan anda harus bisa bahasa China," kata Trump dalam wawancara radio dengan Hugh Hewitt, dikutip dari Sputnik News pada Rabu (12/8).

Trump mengklaim bahwa dirinya telah menorehkan prestasi dalam melawan China. Ia menyebut selama pemerintahannya, pemerintah China sering dirugikan dengan kebijakan yang ia buat selama ini dimana hal itu hanya menguntungkan AS. Trump juga mengatakan bahwa hubungan baiknya dengan Presiden China Xi Jinping telah dirusak oleh pandemi Covid-19, yang sering disebut oleh Trump sebagai 'virus China' atau 'kung flu'.



Dapat Tekanan dari Berbagai Pihak, Jimmy Lai Akhirnya Dibebaskan

"Joe Biden dan Presiden Obama dengan bebas mengijinkan China untuk merampas pabrik-pabrik kita, menjarah masyarakat kita dan mencuri rahasia terpenting kita," kata Trump.

Trump Sebut John Bolton Sebagai Orang Terbodoh yang Pernah Ia Temui
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita