Jitunews.Com
12 Agustus 2020 14:08 WIB

Megawati Pertanyakan Kemampuan Milenial Memimpin, Demokrat: Pemimpin Itu Bukan soal Usia

Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa akan ada regenerasi di 2024 mendatang dengan munculnya calon pemimpin muda

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon (Twitter)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa akan ada regenerasi di 2024 mendatang dengan munculnya calon pemimpin muda. Megawati mempertanyakan apakah milenial memiliki wawasan yang luas.

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, mengatakan bahwa pemimpin bukan soal usia tapi tentang kemampuan.

"Pemimpin itu bukan soal usia ya, tua, muda, apalagi milenial atau tidak. Tapi ini terkait soal mampu tidaknya dia menjalankan tugas dengan baik serta menjawab tantangan yang dihadapi bangsanya pada saat itu. Sekaligus dia punya modal dasar yang cukup tidak sesuai kebutuhan zamannya," ujar Jansen kepada wartawan, Rabu (12/8).



Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024, Begini Sikap PDIP

Jansen menyebut kemampuan meliputi latar belakang pendidikan, integritas, serta pemahaman terhadap masalah bangsa.

"Jadi sekali lagi, pemimpin itu tidak terkait soal usia, tapi lebih kepada soal kemampuan dia menjawab tantangan yang dihadapi bangsanya serta memberi keyakinan kepada rakyat untuk sesuatu yang baru," kata Jansen.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menyatakan Pilkada Serentak 2020 merupakan bagian dari visi menuju Pemilu 2024 mendatang. Megawati melihat calon pemimpin dari kalangan milenial nantinya bakal mengemuka.

"Kita sudah dengar bahwa Bapak Presiden kita bilang itu saatnya kalangan milenial. Pertanyaannya, kan, keren, ya, milenial. Kayaknya wah, wawasannya banyak, wawasannya sangat ke depan. Pertanyaan saya, apakah benar demikian? Seperti tadi yang saya katakan, keilmuan dari suatu manusia terbukti, jika dia dapat melakukan sebuah hal, gerakan yang dinamakan mengorganisasi rakyat, memberikan tujuan kepada rakyat," jelas Megawati.

Soal Dinasti Politik, Bobby Nasution: Kami Juga Memiliki Hak Pilih dan Hak Dipilih
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita