Jitunews.Com
11 Agustus 2020 12:39 WIB

Heboh Spanduk HUT RI Ada Tanda Salib, Aa Gym Memaklumi: Semangat 17-an Jadi Kurang

Aa Gym berpesan agar bijaksana terhadap peluang yang bisa membuat masalah baru

Aa Gym (YouTube)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masyarakat saat ini tengah dihebohkan dengan logo perayaan hari ulang tahun RI ke-75. Pasalnya beberapa pihak menuding logo tersebut menyerupai tanda salib.

Menanggapi hal tersebut, pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan sangat memaklumi perbedaan pendapat. Menurutnya logo tersebut sekilas ada tanda salib sehingga tidak heran apabila ada yang kurang semangat dalam merayakan hari ulang tahun RI.

"SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini. Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes. Juga bisa dimaklumi bila ada yang semangat 17 an nya jadi berkurang. Karena merasa kurang nyaman," tulis Aa Gym di akun Instagramnya, Selasa (11/8/2020).



Kabar Duka! Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Ia pun berpesan kepada semua pihak agar bijak dalam membuat sesautu yang berpotensi menimbulkan masalah baru. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi pembelajaran agar hal serupa tidak terulang kembali.

"Walau kita berbaik sangka tak ada niat tak adil dibalik semua ini. Namun bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru Yang tak perlu," lanjutnya.

Dai kondang tersebut turut mendoakan Indonesia agar selalu diberkahi Allah. Ia juga berpesan agar tetap menjaga kerukunan di tengah keberagaman bangsa Indonesia.

"Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua, amiiin. Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini yaa," pungkasnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan..dan protes. Juga bisa dimaklumi bila ada yang semangat 17 an nya jadi berkurang.. Karena merasa kurang nyaman.. Walau kita berbaik sangka tak ada niat tak adil dibalik semua ini. Namun bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru Yang tak perlu... Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. aamiiin Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini yaa...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Abdullah Gymnastiar (@aagym) pada

Anies Baswedan Sering Dibully, Aa Gym Sebut Orang yang Paling Beruntung
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita