Jitunews.Com
11 Agustus 2020 11:14 WIB

Bobby Nasution Berpeluang Besar di Pilkada Medan, Masyarakat Disebut Trauma dengan Petahana

Pengamat politik sebut petahana di Medan cenderung mengalami masalah

Bobby Nasution (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik, M Qodari mengatakan bahwa mantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution berpeluang besar di Pilkada Medan. Menurutnya, masyarakat Kota Medan mengalami trauma dengan petahana. Pasalnya petahana di Medan sempat mengalami permasalahan.

"Peluang Bobby untuk menang cukup besar ya, karena di Medan ini warganya, masyarakatnya agak trauma dengan petahana. Petahana di Medan itu punya kecenderungan untuk selalu mengalami masalah ya, masalah hukum terutama. Dan kondisi Kota Medan ini untuk mereka yang berasal dari Kota Medan tidak mengalami perubahan yang signifikan apabila berkunjung ke sana, nggak begitu kelihatan perbedaannya," kata Qodari kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Ia menilai keberhasilan Bobby Nasution di Pilkada Medan ditentukan oleh sikap masyarakat kepada kinerja plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Dimana saat ini Akhyar Nasution juga maju di Pilkada Medan.



Fadli Zon dan Fahri Akan Dapat Penghargaan, Pakar Politik: Untuk Menjinakkan Para Kritikus

"Kalau bicara petahana atau bicara wali kota, peluang Bobby itu tergantung persepsi masyarakat Medan terhadap kinerja Akhyar Nasution sebagai petahana. Kalau kinerjanya tidak bagus, Bobby sebagai penantang akan mendapatkan peluang yang lebih besar, ketimbang kalau kepuasan kinerja kepada Akhyar itu cenderung tinggi," jelasnya.

Diketahui, Akhyar Nasution tidak diusung oleh PDI Perjuangan. Bahkan ia dipecat karena dinilai tidak patuh dengan peraturan partai. Oleh karena itu, ia maju di Pilkada Medan dengan diusung partai lain.

Jokowi Beri Bintang Mahaputera untuk Fadli Zon-Fahri, Pakar: Kenapa PA 212 Tidak Diberi?
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita