Jitunews.Com
8 Agustus 2020 14:14 WIB

Pangan Terancam Akibat Pandemi, Jadi Alasan Jokowi Tugaskan Prabowo

Jokowi mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transformasi.

Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Setkab)

BOGOR, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra secara virtual. Jokowi berbicara mengenai kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Kita bersyukur muncul berbagai inovasi dari anak-anak bangsa untuk menciptakan berbagai produk bidang kesehatan yang sebelumnya banyak kita impor," kata Jokowi secara virtual di KLB Gerindra yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Jokowi mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transformasi.



Soal Resesi Ekonomi, Demokrat: Pemerintah Harus Jujur

"Yang kurang kita perbaiki, yang lemah kita perkuat, yang lambat kita percepat. Kita tidak cukup keluar dari krisis, tapi inilah momentum, inilah saatnya kita untuk melakukan transformasi. Meninggalkan cara-cara lama, membangkitkan kekuatan kita sendiri, serta melakukan lompatan-lompatan kemajuan," katanya.

Jokowi mengatakan bahwa menurut WHO bidang pangan bisa terancam akibat pandemi. Oleh karena itu, Jokowi menugaskan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memperkuat strategis pangan.

"Oleh karena itu saya telah menugaskan Bapak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperkuat cadangan strategis pangan nasional yang sedang akan kita bangun di Kalimantan Tengah sehingga kita mampu memproduksi sendiri apa yang menjadi kebutuhan kita. Memperkuat ketahanan nasional khususnya di bidang pangan," kata Jokowi.

"Saya memiliki keyakinan bahwa kita memiliki modal dasar yang sangat kuat untuk berdikari, berdiri di atas kaki kita sendiri. Jumlah penduduk kita 267 juta adalah kekuatan besar kita. Ini adalah pasar yang sangat besar bagi produk-produk yang kita buat sendiri. Kita juga memiliki penduduk dengan usia produktif yang sangat besar, yang juga menjadi kekuatan produktif negara kita. Saatnya kita melihat apa saja yang jadi kekuatan negara kita untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan itu," tambah Jokowi.

Fadli Kritik Pemerintah, Gerindra: Kami Percaya Niatnya Bagus
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita