Jitunews.Com
7 Agustus 2020 21:21 WIB

Reni Marlinawati Tutup Usia, Adjeng Ratna: Ia Merupakan Contoh Perempuan Tangguh

Adjeng kaget setelah mendapat informasi meninggalnya Reni Marlinawati

Adjeng Ratna Suminar (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Anggota DPR RI, Adjeng Ratna Suminar mengungkapkan rasa duka cita atas meninggalnya Reni Marlinawati. Reni merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya mengucapkan duka cita yang amat dalam atas kepergian Ibu Reni. Beliau adalah rekan saya di DPR dulu," ujar Adjeng kepada Jitunews, Jumat (7/8).

Adjeng kaget setelah mendapat informasi meninggalnya almarhumah. Ia tak menyangka sosok yang ia kenal baik itu meninggal dunia dalam waktu yang cepat.



PPP Minta Mendikbud Hentikan Kegaduhan dan Lakukan Koreksi Total

Adjeng pun mengungkapkan kekagumannya terhadap karibnya itu. Reni merupakan teman satu angkatan saat keduanya menjadi mahasiswa doktoral di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Bahkan Adjeng dan Reni sama-sama pernah menjabat sebagai ketua Forum Pasca Sarjana UNJ.

Reni, imbuh Adjeng, memberikan banyak kontribusi juga di bidang pendidikan. Reni sempat menggawangi Komisi X DPR RI yang membidangi sektor pendidikan. Reni dinilainya merupakan sosok perempuan hebat yang memiliki karier cemerlang di bidang politik.

"Pengabdiannya terhadap bangsa dan negara harus kita kenang. Ia merupakan contoh perempuan tangguh di Indonesia," kata Adjeng.

Untuk diketahui, Reni Marlinawati meninggal dunia hari ini, Jumat (7/8). Sebelum menghembuskan napas terakhirnya Reni Marlinawati sempat dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo. Informasi yang didapat Jitunews, Reni meninggal akibat serangan jantung.

Kasus Corona Tembus 100 Ribu, PPP: Pemerintah Terkesan Kurang Kreatif
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita