Jitunews.Com
7 Agustus 2020 21:45 WIB

Tanggapi Budi Djarot, Pengacara FPI: Mirip Sama Omongan Orang-orang Bodoh

Budi Djarot menilai seharusnya Habib Rizieq Shihab yang melaporkan dirinya langsung bukan FPI yang dianggapnya ormas ilegal.

FPI (Klik Bontang)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Budi Djarot menilai seharusnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang melaporkan dirinya langsung bukan FPI yang dianggapnya ormas ilegal.

Pengacara FPI Azis Yanuar menyebut bahwa Budi tidak mengerti hukum. Azis mengatakan bahwa FPI sebagai ormas diatur dalam Pasal 28 E UU 1945 tentang kebebasan berkumpul dan berpendapat.

"Omongan Djarot itu mirip sama omongan orang-orang bodoh yang nggak mengerti hukum, nggak mengerti aturan dan bicara semaunya. Apalagi dia bicara tentang ilegal dan segala macam terkait ormas FPI," kata Azis kepada wartawan, Jumat (7/8).



Sindir Rizieq Shihab, Denny Siregar: Kalau Cinta Indonesia, Kenapa Kabur ke Arab?

"Itu tidak ada kewajiban untuk daftar dan sebagainya, jadi tidak ada ormas ilegal di Indonesia. Tidak mau daftar, kemudian dikatakan ilegal itu omongan orang-orang bodoh," sambungnya.

Ia meminta polisi untuk menindaklanjuti laporan dirinya.

"Jadi kita meminta kepolisian mengambil tindakan tegas untuk menegakkan hukum seadil-adilnya terkait orang-orang yang menebarkan kebencian dan permusuhan macam Djarot ini. Mohon kepada pihak pemerintah terutama penegak hukum untuk serius menegakkan hukum," katanya.

 

Bukan FPI, Budi Djarot Sebut Rizieq Shihab yang Seharusnya Laporkan Dirinya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita