Jitunews.Com
5 Agustus 2020 15:45 WIB

Unair Resmi Keluarkan Gilang Fetish Kain Jarik

Rektor mempertimbangkan keputusan tersebut setelah mendengar klarifikasi dari keluarga

Ilustrasi. (istimewa)

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Universitas Airlangga (Unair) memutuskan untuk mengeluarkan atau drop out mahasiswanya berinisial GAN yang memiliki fetish kain jarik dengan modus riset akademik.

"Akhirnya Pak Rektor (M. Nasih) memutuskan yang bersangkautan dikeluarkan atau di-DO hari ini," kata Ketua PIH Unair Suko Widodo kepada wartawan, Rabu (5/7).

"Dekanat dan masukan dari tim help center dipertimbangkan komisi etik agar dilakukan pemecatan dan rektor menyetujui pemecatan itu. Sudah ditandatangani Pak Rektor," lanjutnya.



Viral Video Siswi Digerayangi, Ombudsman: Memperpanjang Jumlah Kegagalan Sekolah

Suko mengatakan bahwa rektor mempertimbangkan keputusan tersebut setelah mendengar klarifikasi dari keluarga.

"Pertama, setelah melakukan pelacakan dan kedua mengumpulkan informasi dari tim help center, pertemuan dari dekanat FIB dengan keluarga yang bersangkutan melalui daring karena keluarganya berada di Banjarmasin," jelasnya.

Pihak keluarga GAN juga menyampaikan permintaan maaf dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Unair.

"Dari kode etik memang sejak laporan-laporan dari sejumlah data perilaku yang bersangkautan tidak mencerminkan sebagaimana mestinya mahasiswa," kata Suko.

Unair juga menyebut korban GAN bisa melaporkan ke kepolisian.

"Kasus kriminal ranahnya pihak kepolisian," ujar Suko.

Suko mengatakan saat ini sudah ada 15 laporan yang masuk ke help center terkait perbuatan GAN. Unair juga mendampingi korban yang mengalami trauma.

"Saat ini, tim help center akan melakukan pendampingan kepada mereka (korban). Ada psikolog, psikiater, dan dokter juga yang siap mendampingi mereka," pungkasnya.

Viral Video Siswi Dibully dan Digerayangi, DPR Minta Tindak Tegas
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita