Jitunews.Com
3 Agustus 2020 12:16 WIB

Masyarakat Semakin Khawatir Covid-19, Jokowi: Saya Tak Tahu Sebabnya

Namun, ia menduga penyebabnya adalah peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dan melemahnya kesadaran masyarakat untuk menjaga diri.

Presiden Joko Widodo (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membicarakan soal wabah virus corona (Covid-19) yang membuat masyarakat semakin khawatir dalam dua pekan terakhir.

Jokowi belum tahu pasti alasan masyarakat cemas. Namun, ia menduga penyebabnya adalah peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dan melemahnya kesadaran masyarakat untuk menjaga diri.

"Yang pertama saya tidak tahu sebabnya apa, tetapi suasana pada minggu-minggu terakhir ini kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir mengenai Covid," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas penanganan Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8).



Hadi Pranoto Klaim Covid-19 Mati di Suhu 350 Derajat Celcius, Begini Tanggapan Pakar Mikrobiologi

"Entah karena kasusnya meningkat atau terutama kalangan menengah ke atas melihat karena orang yang tidak taat pada protokol kesehatan tidak semakin sedikit, tapi semakin banyak,” sambungnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta para menteri agar mengampanyekan kepatuhan terhadap protokol kesehatan secara masif. Seperti penggunaan masker dan menjaga jarak di ruang publik, serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Nama Ariel NOAH Melambung di Tengah Polemik Video Temuan Obat Covid-19 Anji, Kenapa?
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita