Jitunews.Com
1 Agustus 2020 07:45 WIB

Kembali Jadi Primadona, Yuk Kenali Manfaat Tersembunyi dari Aglaonema

Salah satu manfaat aglaonema yaitu mampu membersihkan polusi jahat

aglaonema (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aglaonema adalah salah satu tanaman hias yang kembali menjadi primadona di masyarakat. Selain karena keindahannya, tanaman hias ini ternyata banyak manfaatnya loh.

Tanaman Aglaonema atau kerap disebut 'Sri Rejeki' sangat cocok dibudidayakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Tanaman ini mudah dalam perawatannya karena tidak perlu banyak disiram air ataupun asupan cahayanya.

Dilansir dari Nursey Nature, berikut manfaat Aglaonema selain sebagai pemanis ruangan:



Selain Jadi Tanaman Hias, Lidah Buaya Bisa Jadi Makanan dan Obat Lho!

1. Membersihkan udara dari polusi jahat

Nasa telah menetapkan tanaman hias Aglaonema sebagai flora yang mampu menghilangkan polutan rumah tangga seperti formadelhida dan benzena. Akar tanaman ini mampu menghilangkan polusi udara bahkan pada konsentrasi yang lebih tinggi.

2. Meningkatkan kelembapan udara

Selain membersihkan udara, Aglaonema juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan kelembapan ruangan. Hal tersebut mampu mengurangi risiko penyakit pernapasan.

3. Meningkatkan konsentrasi

Kadar CO2 yang berlebihan di udara bisa membuat orang menjadi cepat merasa letih sehingga dapat mengganggu pekerjaan. Sementara itu, Aglaonema mempunyai kemampuan menyerap CO2. Oleh karena itu, adanya tanaman hias Aglaonema di dalam ruangan dapat meningkatkan konsentrasi.

4. Menenangkan pikiran

Aglaonema juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Saat tubuh letih karena banyak pikiran. Melihat tanaman hias ini mampu merefleksi mata dan otak kita.

5 Tanaman Ruangan Tren 2018 untuk Rumahmu, Tengok Yuk!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita