Jitunews.Com
1 Agustus 2020 07:00 WIB

Sembelih Sapi untuk Pertama Kalinya, UAS: Jangankan Sapi, Ayam pun Belum Pernah

"Jangankan sapi menyembelih ayam pun saya belum pernah," ujar UAS

Ustad Abdul Somad (Media Indonesia)

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalaman pertama kalinya saat menyembelih hewan qurban di momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H. Penyembelihan hewan qurban dilakukannya di Lapangan Berkuda Horse Power, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020).

UAS mengaku harus didampingi juru sembelih dalam proses penyembelihan hewan qurban. Pasalnya ia mengaku belum pernah menyembelih hewan satupun.

"Ini pertama kalinya saya menyembelih hewan. Jangankan sapi menyembelih ayam pun saya belum pernah," ujar UAS di lokasi pemotongan hewan quban.



Dijodohkan dengan Selebgram Ayana Moon, Begini Respon UAS

Sementara itu, Ketua Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) Alnof Dinar mengatakan bahwa penyembelihan hewan qurban tahun ini sangat spesial karena kehadiran UAS yang juga turut menyembelih hewan qurban tersebut.

"Ini berbeda dari Hari Raya Idul Adha sebelumnya. Pada tahun ini spesial karena UAS langsung menyembelih sapi yang dikurbankan melalui Yayasan Tabung Wakaf Umat," ujarnya.

Diketahui, penyembelihan hewan qurban tersebut merupakan kerja sama antara Yayasan Tabung Wakaf Umat, Horse Power, dan Indonesia Dai Network. Penyembelihan yang dilakukan YTWU tersebut meliputi 26 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 5 ekor kambing yang tersebar di 20 titik di Provinsi Riau.

Pernah Dituding Bagian dari ISIS, UAS: Dia Bayangkan ISIS Itu Sangar Sekali, Kok Ini Lucu
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita