Jitunews.Com
29 Juli 2020 09:48 WIB

Heran Ada Kyai Tak Percaya Corona, MUI: Ini Biar Jadi Pelajaran Saja

Wasekjen MUI bersyukur tidak hadir di acara yang mayoritas pesertanya tidak menaati protokol kesehatan

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustadz Zaitun Rasmin (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 MUI, Zaitun Rasmin mengaku heran ada seoarang kyai yang tidak percaya bahwa Covid-19 itu ada. Ia mengaku mendengarkan secara langsung hal tersebut saat diminta mengisi suatu acara.

"Saya mau hadir ke acara, tiba-tiba ada kyai yang mengisi acara itu pas saya telepon bilang 'Covid-19 itu enggak ada, ustaz, ke sini aja'," kata Zaitun saat mengisi acara webinar MUI secara daring, Selasa (28/7/2020).

Awalnya, Zaitun diminta hadir secara langsung untuk mengisi suatu acara. Namun ia menolaknya karena mengetahui mayoritas peserta acara tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan. Ia pun akhirnya mengisi acara secara daring.



Kasus Corona Tembus 100 Ribu, PA 212: Jokowi Gagal Total Atasi Covid, Rakyat Harus Berjuang Sendiri

"Ini biar jadi pelajaran saja bagi semua pengurus MUI. Saya bilan pakai zoom saja. Mereka berkeras maunya hadir. Akhirnya saya tetap pakai zoom usai mendengar pernyataan tadi," ujarnya.

Zaitun pun merasa bersyukur tidak hadir secara langsung dalam acara tersebut. Meski demikian, ia meminta umat Islam peka dengan ilmu pengetahun agar tidak mudah terpengaruh berita bohong atau hoaks.

"Mereka nggak pakai masker, dan duduk berdekat-dekatan. Coba kalau saya datang ke situ, Ketua Satgas MUI duduk di tengah-tengah pembicara yang enggak pakai masker saat itu," bebernya.

"Ilmu harus jadi panglima. Kalau tidak kita ini bisa mengalami banyak masalah, bisa gara-gara isu, gara-gara hoaks," pungkasnya.

Minta Khofifah Tak Buru-buru Klaim Lalui Puncak Corona, Ahli: Jatim Sebetulnya Belum Puncak
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita