Jitunews.Com
22 Juli 2020 14:00 WIB

Soal Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Ini Kata Pimpinan DPR

Dasco menyebut pemerintah melakukan perbaikan di tengah pandemi

(harian pijar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengubah nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menjadi Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Menurut Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, langkah yang diambil pemerintah harus didukung.

"Pemerintah kan mengkaji segala sesuatu yang saat ini sedang dilakukan untuk menghadapi pandemi, hal yang belum pernah dirasakan oleh negara mana pun, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, langkah apa pun yang dijalankan oleh pemerintah tentunya semata-semata untuk kebaikan rakyat dan kita semua," ujar Dasco di kompleks parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/7).



Jokowi Bubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pramono Jelaskan Alasannya

"Apa pun langkah yang dibentuk, menunjuk jubir baru, menunjuk Gugus Tugas baru, saya pikir harus di-support," imbuhnya.

Dasco menyebut pemerintah melakukan perbaikan di tengah pandemi. Menurutnya, pemerintah berupaya memulihkan ekonomi nasional dengan baik.

"Justru itu sekarang ini Gugus Tugas diperbaiki dan kemudian pemerintah fokus pemulihan ekonomi nasional. Kemarin ada PP 23 Tahun 2020 tentang Pemulihan Ekonomi Nasional, yang kemudian pada saat implementasi dirasakan kurang. Pemerintah juga sedang merevisi disesuaikan dengan keadaan saat ini, sehingga pemulihan ekonomi nasional juga bisa berjalan dengan baik," kata Dasco.

Tidak Tampil di Jumpa Pers, Reisa: Saya Masih Tergabung
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita