Jitunews.Com
14 Juli 2020 09:52 WIB

Anies Disebut Tega Bohongi Rakyat Soal Reklamasi, Ferdinand: Dulu Menolak dengan Alasan Jakarta Akan Banjir

Ferdinand heran dengan klaim Anies soal reklamasi yang bisa mengurangi banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suratkabar.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean menyoroti kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies dalam melaksanakan perluasan daratan seluas 155 ha atau reklamasi di kawasan wisata Ancol.

Ferdinand menyebut Anies tega ingkar janji terhadap masyarakat. Sebab, ia mengingat betul saat kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017 yang berhadapan dengan petahana Ahok-Djarot, Anies menyuarakan penolakan soal reklamasi.

"Saya melihat Anies tega membohongi janjinya tentang reklamasi. Dulu Anies menolak reklamasi dengan alasan Jakarta akan banjir makin besar. Kok bisa sekarang Anies bicara bahwa reklamasi yang dia kerjakan akan mengurangi banjir?" kata Ferdinand, sebagaimana dikutip dari Tagar pada Selasa (14/7).



Hindari Polemik, DPRD DKI Minta Perluasan Ancol Tidak Disebut Reklamasi

Politisi Partai Demokrat itu lantas menyarankan Anies agar menjadi sosok yang bisa menepati janji apabila masih berkeinginan untuk menjadi calon presiden.

"Pesanku kepada Anies, kalau mau jadi pemimpin, maka antara ucapan dan perbuatan harus konsisten, jangan plintat-plintut, karena integritas manusia diukur dari ucapan dan perbuatan," ujarnya.

Rencana Anies Perluas Ancol Mirip dengan Reklamasi Pada Eranya, Ahok: Ini Permainan Kata Saja
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita