Jitunews.Com
14 Juli 2020 09:07 WIB

Sebut Anies Tak Patut Jadi Capres, EWI: Masih Banyak Orang Jujur dan Baik di Negeri Ini

Ferdinand menilai Anies tak dapat memimpin negara dengan karakternya yang sering melontarkan tipuan logika terhadap masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak pantas menjadi calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang. Hal itu terkait kebijakan Anies yang bersikukuh melakukan perluasan daratan seluas 155 ha atau reklamasi di kawasan wisata Ancol.

Menurutnya, Anies tak dapat memimpin negara karena karakternya yang sering melontarkan tipuan logika terhadap masyarakat.

"Kalau karakter Anies seperti ini tipu-tipu logika, ya tidak layak jadi pemimpin, tidak patut jadi Capres. Masa bangsa ini capresnya seperti Anies? Janganlah, masih banyak orang jujur dan baik di negeri ini bukan yang ingkari janjinya sendiri," ujar Ferdinand, seperti dikutip dari Tagar, Selasa (14/7).



Soal Reshuffle, Pengamat Sebut Demokrat-PAN Pasti Ambil Jika Diminta Jokowi

Politikus Partai Demokrat itu memberi saran kepada Anies agar menjadi sosok yang menepati janji apabila masih berkeinginan untuk menjadi calon presiden.

"Pesanku kepada Anies, kalau mau jadi pemimpin, maka antara ucapan dan perbuatan harus konsisten, jangan plintat-plintut, karena integritas manusia diukur dari ucapan dan perbuatan," kata dia.

Rencana Anies Perluas Ancol Mirip dengan Reklamasi Pada Eranya, Ahok: Ini Permainan Kata Saja
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita