Jitunews.Com
13 Juli 2020 16:17 WIB

Kasus Positif Bertambah 1.282, 9 Provinsi Tak Ada Penambahan Kasus

Pemerintah melakukan pencarian kasus di masyarakat karena didapat kasus positif dari orang tanpa gejala.

Achmad Yurianto (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah menyampaikan data terbaru kasus corona (Covid-19) di Indonesia. Hari ini ada kasus positif bertambah 1.282, sehingga total menjadi 76.981.

Angka pasien sembuh juga bertambah 1.051, sehingga total pasien sembuh menjadi 36.689. Sedangkan pasien meninggal bertambah 50, sehingga total menjadi 3.656.

Orang dalam pemantauan (ODP) ada 33.504 dan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 13.439.



WHO Desak Indonesia tes PCR untuk PDP dan ODP Ketimbang Syarat Pulang

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa pemerintah melakukan pencarian kasus di masyarakat karena didapat kasus positif dari orang tanpa gejala.

"Sehingga sebagian besar kasus adalah tidak ada indikasi dirawat di rumah sakit. Mereka harus lakukan isolasi di rumah," kata Yuri dalam siaran langsung YouTube BNPB, Senin (13/7).

"Ini (isolasi mandiri) kita harus awasi dengan baik, bisa jalankan dengan lebih ketat dan disiplin agar dalam empat belas hari melakukan isolasi mandiri bisa didapat hasil baik, dan jadi negatif," ujarnya.

Yuri mengatakan ada 19 provinsi yang melaporkan kasus positif dibawah 10 dan sembilan provinsi tidak ada penambahan kasus.

"Kasus di bawah 10 dilaporkan oleh 19 provinsi, sementara ada 9 provinsi yang hari ini melaporkan tidak ada kasus baru sama sekali," jelas Yuri.

Sembilan provinsi tersebut adalah Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Ketua Gugus Tugas Mengibaratkan Covid-19 Seperti Malaikat Penyabut Nyawa
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita