Jitunews.Com
13 Juli 2020 05:15 WIB

Ahmad Dhani Ngaku Pernah Ditawari Posisi Menteri Asalkan Mau Lakukan Ini

Dhani mengaku sempat ditawari jadi menteri oleh Hendropriyono asalkan bersedia mendukung Jokowi pada 2013 silam.

Terdakwa Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Ahmad Dhani mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Sellata, Jakarta, Senin (16/4) (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Musisi kondang Ahmad Dhani mengaku sering mendapat tawaran dari para petinggi partai untuk terjun ke ranah politik. Ia juga mengungkapkan sempat diiming-imingi jabatan menteri oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono apabila mendukung Presiden Jokowi.

"Lu percaya enggak ya. Gue itu ditawarin jadi menteri oleh Hendropriyono asal gue dukung Jokowi 2013. Ini pertama kali gue ngomong di Podcast. Gue enggak pernah ngomong dimana-mana," kata Ahmad Dhani di saluran YouTube milik Deddy Corbuzier, ditayangkan pada Minggu (12/7).

"Lu boleh cek Hendropriyono. Gue ada fotonya waktu itu lagi duduk di Hotel Mulia, bertiga sama teman gue," lanjutnya ke Deddy.



Soal Reshuffle, Pengamat Sebut Demokrat-PAN Pasti Ambil Jika Diminta Jokowi

Tak hanya itu, Dhani menyatakan dirinya pernah dibujuk Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat agar bergabung dengan Surya Paloh di Partai NasDem. Namun, pentolan Dewa 19 itu tidak bisa menurutinya karena suatu alasan.

"Jadi kalau dari dulu gue sudah berhasil ke politik, gue terima saja jadi right hand. Tangan kirinya Viktor Laiskodat, mungkin tangan kanannya gue. Karena gue sahabatan banget sama Viktor Laiskodat. Dan Viktor Laiskodat secara pribadi minta," ujarnya.

"Karena dulu gue enggak mau DPR. Gue (Viktor Laiskodat) butuh teman berfikir. Kalau waktu itu gue minta, gue sudah gila-gilaan sudah," imbuhnya.

Amien Rais Sebut Pemimpin yang Lahir dari Sandiwara Fiksi, Sindir Jokowi?
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita