Jitunews.Com
12 Juli 2020 06:30 WIB

Meski Sanksi Diperpanjang, Huawei Sukses Ungguli Samsung dalam Penjualan Smartphone Global

Huawei mendapat 60 persen keuntungan dari penjualan smartphone di China

Huawei (developerz.software)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perusahaan teknologi asal China, Huawei, berhasil unggul dari Samsung dalam hal pengiriman unit smartphone ke pasar global pada bulan April dan Mei yang juga diprediksi akan menjadi perusahaan dengan penjualan smartphone tertinggi pada bulan Juli ini, meskipun tengah mendapat sejumlah sanksi dari pihak Amerika Serikat.

Menurut kabar yang beredar, produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, diperkirakan akan mengalami penurunan penjualan hingga 30 persen sedangkan Huawei diprediksi mengalami sedikit penurunan sepanjang tahun 2020 ini.

Dilansir dari Sputnik pada Minggu (12/7), Samsung hanya mendapat kurang dari satu persen market-share untuk kawasan China Daratan, sementara Huawei menerima lebih dari 60 persen.



Butuh Lebih dari Tiga Tahun untuk Singkirkan Huawei dari Perangkat 5G Inggris

Kesuksesan Huawei tersebut terjadi usai AS memperpanjang larangan dagang dan memblokir akses bisnis perusahaan teknologi asal AS kepada Huawei dan lebih dari 70 perusahaan China, karena alasan keamanan nasional.

Huawei dan pemerintah China berulang kali menepis tuduhan tersebut.

Sejumlah perusahaan China kini telah memulai untuk melepaskan ketergantungan mereka terhadap teknologi AS, usai produsen chipset asal China, SMIC memulai proses produksi masal prosesor Kirin 710 sebagai akibat dari adanya pembatasan perdagangan tersebut.

Samsung Tak Berharap Banyak dari Penjualan Galaxy Note 20
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita