Jitunews.Com
11 Juli 2020 14:46 WIB

PM Inggris Bakal Perketat Aturan Penggunaan Masker

Boris Johnson mengatakan pihaknya akan segera mempertimbangkan untuk mengeluarkan peraturan penggunaan masker yang lebih ketat

(forbes.com)

LONDON, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan bahwa aturan yang lebih ketat terkait penggunaan masker perlu diberlakukan guna menghentikan penyebaran Covid-19, terutama di wilayah negaranya.

"Saya pikir kita perlu memperketat dalam hal mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker penutup wajah di tempat-tempat tertentu, dimana mereka bertemu dengan banyak orang," ujar Boris Johnson dikutip dari Reuters pada Sabtu (11/7).

Dengan jumlah kematian yang hampir mencapai 45 ribu, Inggris merupakan negara dengan tingkat kematian akibat infeksi Covid-19 paling tinggi diantara negara-negara Eropa lainnya.



WHO: Penyebaran Virus Tidak Dapat Dikendalikan, dan Semakin Parah

Sementara itu, masyarakat Inggris sejauh ini hanya diwajibkan untuk menggunakan masker saat menggunakan transportasi umum atau pun saat mengunjungi rumah sakit saja, namun pada Jumat (10/7) lalu, Scotlandia mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berbelanja di toko ataupun supermarket.

Menurut data pemerintah Inggris pada pekan lalu, hanya 50 persen warga Inggris yang menggunakan masker saat pergi keluar rumah.

Boris Johnson mengatakan bahwa dirinya meyakini bahwa penggunaan masker sangat penting untuk dilakukan mengingat kebijakan pembatasan sosial telah mulai dilonggarkan.

"Kami mencari cara untuk memastikan bahwa masyarakat memperhatikan bahwa anda menggunakan masker di tempat-tempat yang memiliki resiko penyebaran virus seperti di pertokoan," tambahnya.

Polisi Temukan Jasad Walikota Seoul yang Tewas Bunuh Diri
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita