Jitunews.Com
11 Juli 2020 06:00 WIB

Sebut Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, PAN: Enggak Mungkin Di-Reshuffle

PAN menduga Jokowi tidak akan mereshuffle Terawan Agus Putranto

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan pertemuan dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/5). (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menduga bahwa Menteri Kesahatan Terawan Agus Putranto tidak akan di-reshuffle oleh Presiden Joko Widodo.

"Kalau ada isu-isu reshuffle, Pak Terawan ini banyak orang yang enggak tahu, ini menteri kesayangan Pak Jokowi ini. Kalau ada reshuffle, insyaAllah enggak mungkin di-reshuffle itu Pak Menkes," kata Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara di acara peluncuran buku 'Menghadang Corona: Advokasi Publik dari Masa Pandemi' karya anggota DPR RI dari Fraksi PAN Saleh Daulay di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (10/7/2020).

Zulhas sapaan akrabnya mengaku kenal baik dengan Menkes Terawan. Ia mengetahui sepak terjang Terawan Agus Putranto, sehingga menurutnya tidak akan kena reshuffle.



Soal WFH Seperti Cuti, PPP: Jokowi Masih Belum Puas

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju yang paling rawan terkena reshuffle adalah Menkes Terawan. Ia menilai kinerja Terawan tidak maksimal terutama dalam menangani wabah corona.

"Yang sekarang ini merupakan prioritas seharusnya dibidang kesehatan terkait penanganan Covid-19, termasuk di bidang ekonomi ini juga seharusnya," kata Fadli Zon kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Tinjau Lahan Potensial Food Estate di Kalteng, Pemerintah Akan Perbaiki Irigasi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita