Jitunews.Com
10 Juli 2020 20:21 WIB

16 Tahun Absen, Leeds United Bakal Segera Kembali ke Liga Premier Inggris

Leeds United kini berada di peringkat pertama divisi Championship dan berpeluang besar untuk mendapat promosi ke liga Premier musim depan

Leeds United (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai 16 tahun absen, Leeds United tinggal selangkah lagi untuk kembali merasakan ketatnya kompetisi liga teratas negeri Ratu Elizabeth, Liga Premier Inggris.

Leeds United saat ini berada di posisi teratas Liga Championship dengan raihan 84 poin usai menghancurkan Stoke City lima gol tanpa balas di markas mereka, Elland Road. Mereka unggul satu poin dari rival terdekatnya, yakni West Bromwich.

Leeds hanya butuh tujuh poin lagi dari empat pertandingan yang tersisa untuk promosi ke Liga Premier musim 2020/2021 mendatang. Empat lawan terakhir yang harus mereka hadapi adalah Swansea, Derby, Barnskey dan Charlton.



Jurgen Klopp adalah Alasan Utama Van Dijk Tolak Tawaran Chelsea dan Manchester City

Sementara itu, enam tim teratas lainnya saat ini masih bersaing ketat untuk mendapatkan dua sisa jatah tiket promosi lainnya, seperti West Bromwich, Brentford, Fulham, Nottingham Forrest, dan Cardiff.

"Saya akan sangat terkejut jika mereka (Leeds) gagal naik (ke Liga Premier). Mereka adalah tim terbaik yang kami hadapi di Liga Championship," kata Bos Stoke City, Michael O'Neill, usai pertandingan, dikutip dari BBC pada Jumat (10/7).

"(Bielsa) telah melakukan hal yang luar biasa," tambahnya.

Solskjaer Berharap Pogba Perpanjang Kontrak dengan MU
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita