Jitunews.Com
10 Juli 2020 09:45 WIB

Soal WFH Seperti Cuti, PPP: Jokowi Masih Belum Puas

Presiden Joko Widodo menyinggung soal bekerja dari rumah atau work from home (WFH) seperti cuti

Arwani Thomafi (dpr)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyinggung soal bekerja dari rumah atau work from home (WFH) seperti cuti. Jokowi ingin para menteri bekerja lebih keras di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua PPP, Arwani Thomafi, menilai bahwa Jokowi belum puas dengan kinerja menterinya.

"Ini mengkonfirmasi bahwa Presiden Jokowi masih belum puas atas kinerja menterinya," kata Arwani kepada wartawan, Kamis (9/7).



Jokowi Minta Prabowo Belanja Produk Lokal, Kemenhan: Sudah 85 Persen

Ia menyebut bahwa Jokowi menyoroti kinerja para menteri dua kali. Arwani menyebut bahwa rakyat ingin para menteri mampu bekerja sesuai visi misi presiden.

"Kinerja menteri belum juga membaik. Jika sebelumnya menyoroti soal lemahnya penyerapan anggaran kementerian, nah sekarang soal sistem kerja WFH yang tidak berjalan dengan baik," katanya.

"Puas atau tidak puas, membaik atau tidak, lalu apakah selanjutnya ingin ada evaluasi menteri? Tentu semuanya kembali ke Presiden. Yang jelas, rakyat ingin para menteri mampu menerjemahkan visi misi Presiden Jokowi dalam kerja konkret, nyata dan dirasakan manfaatnya. Bukan hanya sekedar kerja untuk cari perhatian saja," lanjut Arwani.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ingin para menteri bekerja dengan cepat. Jokowi juga menyinggung soal bekerja dari rumah atau work from home saat pandemi virus corona (Covid-19)

"Kita ingin ada percepatan penyerapan anggaran, kita tahu semuanya bahwa dunia sedang krisis krisis kesehatan, krisis ekonomi 215 negara mengalami hal yang sama termasuk kita," ujar Jokowi seperti dilihat dalam video rapat terbatas 'Percepatan Penyerapan Anggaran di 6 Kementerian/Lembaga' di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/7).

Jokowi Sebut WFH Seperti Cuti, PAN: Menjadi Pelecut bagi Semua Menteri
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita