Jitunews.Com
10 Juli 2020 09:15 WIB

Jokowi Sebut WFH Seperti Cuti, PAN: Menjadi Pelecut bagi Semua Menteri

PAN menilai wajar jika Jokowi ingin menteri bekerja lebih keras di situasi pandemi virus corona

Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto, saat menjawab pertanyaan awak media di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8). (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) seperti cuti.

PAN menilai wajar jika Jokowi ingin menteri bekerja lebih keras di situasi pandemi virus corona (Covid-19) ini.

"Tapi maunya Pak Jokowi itu tetap kendali menteri itu tetap berjalan, jangan malah berleha-leha di rumah, alasan karena ada Corona justru kinerjanya lembek atau tidak bekerja. Jadi, saya kira apa yang disampaikan Pak Jokowi itu betul dan menjadi pelecut bagi semua menteri yang hari ini diberi kepercayaan," kata Ketua DPP PAN, Yandri Susanto kepada wartawan, Kamis (9/7).



Birokrasi Ruwet, PKS Minta Kementerian Dipangkas Jadi 20

Menurutnya, Jokowi sebaiknya memanggil menteri yang dinilai bekerja kurang maksimal.

"Menurut saya, Pak Jokowi sudah saatnya memanggil masing-masing kementerian/lembaga ini, dievaluasi 'kamu ini bekerja baru sampai sini, harusnya sudah di sini'. Terus targetnya bagaimana? Untuk mencapai target itu apa tolok ukurnya. Saya kira penting," sebut Yandri.

"Kalau nggak, orang begini, kalau menteri-menterinya lembek dan tidak bekerja, dan tidak maksimal melayani bangsa ini yang disalahkan bukan menterinya, nanti Pak Jokowi," imbuh Yandri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ingin para menteri bekerja dengan cepat. Jokowi juga menyinggung soal bekerja dari rumah atau work from home saat pandemi virus corona (Covid-19)

"Kita ingin ada percepatan penyerapan anggaran, kita tahu semuanya bahwa dunia sedang krisis krisis kesehatan, krisis ekonomi 215 negara mengalami hal yang sama termasuk kita," ujar Jokowi seperti dilihat dalam video rapat terbatas 'Percepatan Penyerapan Anggaran di 6 Kementerian/Lembaga' di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (9/7).

Jokowi Minta Prabowo Belanja Produk Lokal, Kemenhan: Sudah 85 Persen
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita