Jitunews.Com
10 Juli 2020 05:45 WIB

Dicopot dari Pimpinan Baleg, Rieke Diah: Ada Penugasan Lain yang Penting dan Cukup Berat

Rieke Diah Pitaloka membeberkan alasan pencopotannya dari Baleg DPR RI

Rieke Diah Pitaloka. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka buka suara terkait pencopotannya dari jabatan Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Ia mengatakan akan ada tugas baru yang sangat penting untuk diemban.

"Rolling anggota fraksi di pimpinan dan anggota AKD kan hal biasa. Tugas saya dari partai dan fraksi di Baleg sudah selesai karena ada penugasan lain yang tidak kalah penting," kata Rieke Diah Pitaloka seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (9/7/2020).

Namun, Rieke belum mau memberi tahu secara detail tugas apa yang akan diberikan PDIP ke padanya. Ia mengatakan bahwa masyarakat akan tahu tugas barunya pada suatu saat ini. Ia pun meminta doa kepada masyarakat agar bisa menjalankan tugas barunya dengan baik.



Hasto Kristiyanto: Kebenaran Sejarah Ditunggangi Politik

"Pada saatnya, publik akan tahu juga. Pokoknya tugas yang penting dan perlu konsentrasi penuh. Cukup berat, mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia. Bismillah," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto mengatakan bahwa pergantian jabatan Wakil Ketua Baleg DPR RI dikarenakan PDIP ingin jabata tersebut diisi oleh orang yang memiliki disiplin tinggi dan memahami masalah. Menurut PDIP, jabatan tersebut cocok diisi oleh Nurdin. Meski demikian, Bambang tidak mengatakan bahwa Rieke Diah Pitaloka tidak memiliki disiplin yang tinggi.

Sebut Pencopotan Rieke Hanya Alibi PDIP, Pigai: Tak Ada Gunanya Korbankan Kader Tanpa Copot Visi-Misi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita