Jitunews.Com
9 Juli 2020 21:32 WIB

Menjadi Otak Kasus Pembunuhan, Salah Satu Gubernur di Rusia Hadapi Tuntutan Penjara Seumur Hidup

Seorang gubernur di Rusia diduga mengorganisir sejumlah kasus pembunuhan pada tahun 2004 dan 2005 silam.

Sergey Furgal, Gubernur kawasan Khabarovsk (Al Jazeera)

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Salah seorang gubernur di Rusia telah ditangkap oleh pihak keamanan karena terlibat dalam sejumlah pembunuhan yang dilakukan sekitar 15 tahun lalu.

Dilansir dari Al Jazeera pada Kamis (9/7), menurut salah satu agen penyelidikan Rusia, Sergey Furgal, Gubernur kawasan Khabarovsk, diduga menjadi otak dari sejumlah kasus pembunuhan terhadap beberapa pengusaha Rusia pada tahun 2004 dan 2005.

Menurut surat kabar TASS, Furgal, 50 tahun, ditangkap dan dibawa ke Moskow untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. Jika pengadilan membuktikan bahwa ia benar-benar bersalah, maka Furgal akan menghadapi hukuman seumur hidup.



Penjualan Smartphone Anjlok Gara-gara Pandemi, Produsen Chipset Malah Untung. Kok Bisa?

Untuk diketahui, Furgal, yang merupakan anggota dari Partai Demokratik Liberal Rusia (LPDR), berhasil memenangi pilkada Rusia pada 2018 lalu melawan incumbent Vyacheslav Shport, yang berasal dari Partai United Rusia, yang diketahui sangat loyal kepada Presiden Vladimir Putin.

Vladimir Zhirinovsky, pimpinan Partai LPDR menegaskan bahwa pihaknya akan secara penuh memberikan dukungan dan membela Furgal.

"Ini merupakan kasus politik yang sangat besar," ujar Pemimpin Partai LPDR Vladimir Zhirinovsky dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh TASS.

Melalui Kelaparan, Virus Covid-19 Tewaskan Lebih Banyak Orang
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita