Jitunews.Com
8 Juli 2020 08:15 WIB

Bandingkan Kemarahan Jokowi dengan Senyuman Soeharto, KSP: Pak Harto Pernah Marah Tapi Tidak Terpublikasi

KSP sebut setiap pemimpin memiliki gaya tersendiri dalam menangani masalah

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Donny Gahral Adian (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Director Center for Media and Democracy LP3ES, Wijayanto menilai bahwa Presiden Joko Widodo seharusnya mampu mengolah rasa dalam menangani setiap masalah. Menurutnya Jokowi tidak perlu marah-marah ke menteri. Ia pun membandingkan dengan sosok Presiden Soeharto yang hanya tersenyum saat meluapkan kemarahannya.

Menanggapi hal tersebut, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian mengatakan bahwa setiap pemimpin memiliki gaya tersendiri dalam menangani masalah. Ia menyebut kemarahan Jokowi adalah bentuk ketegasan seorang pemimpin.

"Setiap pemimpin punya zamannya sendiri, tidak bisa dibandingkan setiap pemimpin punya zamannya sendiri. Pak Soeharto ada masanya, konteks yang dihadapi berbeda. Jadi saya kira tidak bisa dibandingkan," ujar Donny seperti dilansir Suara.com, Selasa (7/7/2020).



Sebut Teguran Keras Jokowi Berdampak Signifikan, Mensesneg: Isu Reshuffle Tidak Relevan

Ia pun mengatakan bahwa Soeharto pernah menunjukan kemarahannya. Hanya saja pada saat itu belum ada teknologi yang mempublikasikan.

"Siapa bilang (Pak Soeharto tidak pernah marah)? Pak Harto juga pernah marah, tapi tidak terpublikasi. Kan belum ada YouTube waktu zaman Pak Harto. Jadi tidak bisa dibandingkan begitu saja," ujarnya.

Merasa Terusik, Suku Baduy Minta Jokowi Hapuskan dari Daftar Destinasi Wisata
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita