Jitunews.Com
5 Juli 2020 12:00 WIB

Jurgen Klopp adalah Alasan Utama Van Dijk Tolak Tawaran Chelsea dan Manchester City

Van Dijk mengatakan bahwa Jurgen Klopp merupakan alasan utamanya bergabung dengan Liverpool

Van Dijk (Liverpool)

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Virgil Van Dijk mengungkapkan bahwa manajer Jurgen Klopp adalah alasannya menolak tawaran Manchester City dan Chelsea sebelum akhirnya memutuskan untuk datang ke Liverpool.

Bek tengah tersebut kini tengah menikmati masa-masa puncak kariernya bersama Liverpool dengan raihan gelar juara liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antar Klub di bawah rezim kepemimpinan Jurgen Klopp.

Pemain internasional Belanda tersebut menjadi pemain belakang termahal di dunia saat didatangkan dari Southampton ke Anfield pada Januari 2018 lalu dengan banderol 75 juta poundsterling. Sebelum memutuskan bergabung dengan Liverpool, ia mengungkapkan bahwa tawaran kontrak dari Chelsea dan Manchester City pernah mendatanginya.



Diperbandingkan dengan Hazard, Begini Reaksi Christian Pulisic

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea dan Man City," kata Van Dijk, dikutip dari Dailymail pada Minggu (5/7).

"Saat anda membandingkan sejumlah klub, anda (harus) melihat sejarahnya, kotanya, squad terakhirnya, dan rencana jangka pendek mereka," imbuhnya.

Van Dijk mengungkapkan bahwa ia cenderung memilih Liverpool yang dinahkodai oleh Jurgen Klopp dari pada Antonio Conte (Chelsea), dan Pep Guardiola (City), karena ia melihat sesuatu yang spesial dari Klopp.

"Namun yang sangat penting adalah anda melihat siapa manajernya, dan Jurgen Klopp adalah alasan terpenting mengapa saya memilih Liverpool," kata Van Dijk.

"Klopp memiliki sesuatu yang spesial...terkadang saya duduk dan memikirkan tentang apa yang telah ia lakukan dan apa yang ia miliki lebih banyak daripada yang lain," tukasnya.

Tak Perpanjang Kontrak, Messi Muak dengan Barcelona?
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita