Jitunews.Com
4 Juli 2020 10:32 WIB

Tidak Ada Charger dalam Paket Penjualan iPhone 12, Apple Ingin Raup Keuntungan Lebih Besar?

Pakar memperkirakan hal tersebut dilakukan untuk membuat harga jual iPhone 12 tidak mengalami peningkatan secara signifikan

(the Sun)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Apple kemungkinan tidak akan menyertakan charger bawaan dalam paket penjualan iPhone-12. Menanggapi hal tersebut, salah satu analis teknologi terkenal asal China, Guo Mingji, hal tersebut bukanlah sebuah hal yang baru.

Menurutnya, harga meterial untuk iPhone 12 memang lebih mahal jika dibanding dengan seri iPhone sebelumnya. Sehingga, untuk mempertahankan harga jualnya, Apple tidak akan menyertakan headset atau pun charger ke dalam paket penjualan seri iPhone 12. Ia bahkan memperkirakan hal tersebut juga berlaku bagi iPhone SE.

Guo Mingji mengatakan bahwa Apple akan segera memproduksi secara massal charger baru mereka yang memiliki daya 20W di akhir tahun 2020 ini, sementara itu akan menghentikan produksi charger 5W.



Skor DXOMark Hanya 83, Kamera Selfie Xiaomi Mi 10 Pro 5G Mengecewakan

Hal tersebut membuat netijen memperkirakan bahwa keputusan Apple tersebut diambil untuk meningkatkan keuntungan mereka dari penjualan aksesories, mengingat saat mereka menghilangkan jack 3.55mm, penjualan Airpods menyumbang hampir 50 persen dari keuntungan yang mereka raup. Sejumlah pakar bahkan memperkirakan bahwa di tahun 2020 ini, Apple akan meraih keuntungan hingga USD 15 Milyar dari penjualan Airpods.

Jika mulai charger sudah mulai dijual secara terpisah, kita harus membiasakan diri dengan hal tersebut. Bisa jadi kedepannya, tidak hanya charger dan headset yang dijual secara terpisah, namun juga layarnya.

Google Hentikan Penjualan Pixel 3a dan 3a XL, Kenapa?
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita