Jitunews.Com
3 Juli 2020 16:15 WIB

Beri Penjelasan Soal Reklamasi Ancol, Pemprov DKI: Ini untuk Kepentingan Publik

Kawasan Ancol akan dibangun museum Nabi Muhammad SAW

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah (beritajakarta.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah memberi penjelasan terkait penerbitan izin reklamasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengatakan bahwa perluasan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol dilakukan untuk kepentingan publik.

"Hari ini Pemprov DKI secara resmi menyampaikan keterangan bahwa perluasan daratan Ancol adalah untuk kawasan rekreasi masyarakat. Jadi kita mengutamakan kepentingan publik," kata Saefullah dalam video conference yang disiarkan di akun YouTube Pemprov DKI, Jumat (3/7/2020).

Ia mengatakan bahwa perluasan kawasan tersebuat akan digunakan untuk membangun museum Nabi Muhammad SAW. Peletakan batu pertama musem tersebut sudah dilakukan pada Februari 2020 yang lalu.



Anies Terbitkan Izin Reklamasi, DPRD DKI: Janji Kampanye yang Terang-terangan Tidak Dilakukan

"Selanjutya Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memanfaatkan tanah hasil perluasan secara transparan dan mengutamakan kepentingan publik, diantaranya pembangunan tempat bermain anak dan pembangunan museum internasional sejarah Rasulullah SAW dan peradaban Islam di kawasan Ancol tersebut. Groundbreaking telah dilakukan bulan Februari 2020 yang lalu," paparnya.

Saefullah mengatakan bahwa proyek reklamasi tersebut dikerjakan dari hasil pengerukan tanah dari sejumlah sungai dan waduk di wilayah DKI Jakarta.

Tolak Reklamasi Era Ahok, PA 212 Dukung Anies Perluasan Ancol
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita