Jitunews.Com
3 Juli 2020 10:33 WIB

Tengah Terpuruk, Sony Bakal Ganti Nama Perusahaannya

Pemegang saham Sony sepakat untuk mengganti nama perusahaan menjadi 'Sony Group'

(pinterest)

TOKYO, JITUNEWS.COM - Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, dikabarkan akan segera mengganti nama perusahaannya. Menurut Sony China, dalam rapat pemegang saham yang digelar pada Jumat pekan lalu, mereka telah sepakat untuk mengganti nama perusahaan menjadi "Sony Group". Nama tersebut akan secara resmi dipakai mulai bulan April 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Sony merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berasal dari Jepang, dengan bisnis utama mereka adalah pengembangan produk elektronik. Perusahaan tersebut didirikan pada 1946 oleh Jing Shenda dan Shoda Morita, dan saat ini memiliki kantor pusat di Sony City, Konan, Minato-ku, Tokyo.

Hal ini akan menjadi yang pertama kali bagi perusahaan tersebut dalam penggantian nama selama lebih dari 60 tahun lalu. Perubahan nama menjadi "Sony Group" tersebut diharapkan mampu mewakili identitas perusahaan untuk saat ini, mengingat bisnis utama Sony adalah dalam hal pengembangan perangkat elektronik.



Harga Ponsel Kelas Flagship Tahun 2021 Bakal Jauh Lebih Mahal

Dirubahnya nama perusahaan tersebut diharapkan mampu meningkatkan upaya Sony untuk merambah dan memperluas bisnis mereka.

"Kami memutuskan untuk merubah nama perusahaan menjadi Sony Group karena kami ingin secara maksimal memperluas portofolio keragaman sektor usaha perusahaan kami guna mendukung pengembangan dan proses evolusi bisnis," ujar Yoshida Kenichiro, CEO Sony dikutip dari Gizchina pada Jumat (3/7).

Untuk diketahui, nama asli perusahaan tersebut sewaktu berdiri pada 1946 adalah "Tokyo Telecommunications Industry Co., Ltd.". Pada tahun 1958, co-Founder, Shoda Morita berambisi untuk menciptakan sebuah brand global. Ia mengganti nama perusahaan menjadi "Sony".

ROG Phone 3 Rilis 22 Juli, Begini Video Penampakannya
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita